Home » » Columbus Bukanlah Orang Pertama yang Berhasil Menemukan Benua Amerika!!!

Columbus Bukanlah Orang Pertama yang Berhasil Menemukan Benua Amerika!!!

Suber dari :
Sabili (The Great Muslim Travelers, No. 13 TH, XVI 15 Januari 2009/18 Muharram 1430)
Dwi Hardianto

    Sejarah dunia yang diajarkan di sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi mengajarkan bahwa Benua Amerika ditemukan pertama kali oleh Christopher Columbus pada tanggal 12 Oktober 1492.
    Tapi taukah sobat bagi umat Islam bukanlah Columbus yang pertama kali menemukan benua tersebut melainkan 603 sebelum Columbus, penjelajah muslim dari Andalusia dan Afrika Barat telah membangun peradaban di benua itu. Mereka berasimilasi secara damai, berdagang dan menikah dengan penduduk lokal orang-orang Indian, hingga menjadi bagian dari lokal genius Amerika.
    Menzies menulis, Zheng He (Ceng ho), Laksamana Muslim dari China juga telah mendarat di Amerika pada tahun 1421 M atau 71 tahun lebih awal ketimbang Columbus.
     Banyak fakta yang dapat membantah bahwa bukan Columbus yang pertama kali menginjakkan kaki di benua merah tersebut, diantarnya:
1. Dr. Barry Fell, arkeolog dan ahli bahasa berkebangsaan Selandia Baru dari Harvard Universty, dalam bukunya Saga America (New York, 1980) menunjukan bukti-bukti detail bahwa berabad-abad sebelum Columbus, telah bermukim kaum Muslimin dari Afrika Utara dan Barat di Benua Amerika. Tak heran jika bahasa Indian Pima da Algonquain memiliki beberapa kosakata yang berasal dari bahasa Arab.
2. Ditemukan nya kaligrafi Islam oleh Dr. Barry yang salah satunya bertuliskan "Yesus bin Maria" yang berarti "Isa anak Maria" kaligrafi itu tentu saja datangdari ajaran Islam yang hanya mengakui Isa sebagai anak manusia bukan anak Tuhan.
3. Ditemukannya reruntuhan, sisa-sisa peralatan, tulisan, diagram, serta beberapa ilustrasi pada bebatuan untuk keperluan pendidikan di sekolah Islam diperkirakan berfngsi pada tahun 700-800 M
4. Dalam buku Afrika and the Discovery of America (1920), pakar sejarah Loe Weiner, menulis bahwa Columbus juga mengakui, dalam pelayarannya antara Gibara dan Pantai Kuba,21 Oktober 1492, ia melihat sebuah masjid di atas bukit dengan indahnya. Saat ini, reruntuhan masjid-masjid itu telah ditemukan di Kuba, Meksiko, Texas, dan Nevada beserta ayat-ayat Al-Qur'an.
5. Ditemukannya prasasti dalam bahasa Arab di lembah Missisipi dan Arizona
6. Ukiran kayu berbentuk kepala manusia ang nirip dengan orang Arab diperkirakan dipahat pada tahun 300 dan 900M
7. Empat peta pulau di Karibia yang dibuat pada tahun 1424 dan ditandatangani oleh Zuanne Pissigano, kartografer dari Venesia. Peta ini bearti dibuat 68 tahun sebelum Columbus mendarat di Amerika.
8. Nama-nama kota  yang berakar dari bahasa Arab spt:
    - Kawasan Alhambra, Teluk El Morro, alAmitos yang berada di tengah kota Los Angles
   - Andalusia, Attilla, Alla, Aladdin, Albany, Al-Cazar, Alameda, Alomar, al-Mansor, Almar, Alva, Amber, Azure, dan la-Habra,
   - Cordoba (di Argentina), al-Cantara(di Brazil), Bahia (di Brazil dan Argentina), Pulau Cuba (dari kata Quba), Tallahassee (di Florida) yang berarti "Allah akan menganugrahkan sesuatu dikemuadian hari"
Serta masih banyak lagi bukti yang memperkuat bahwa,Columbus Bukanlah Orang Pertama yang Berhasil Menemukan Benua Amerika!!!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hobiku007

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. hobiku007.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by hobiku007
Proudly powered by Blogger