Home » » Oscar Pistorius, Atlet Penyandang Cacat Pertama di Kejuaran Olympiade London 2012

Oscar Pistorius, Atlet Penyandang Cacat Pertama di Kejuaran Olympiade London 2012



Diantara hingar bingarnya pesta olahraga terbesar di dunia Olympiade London 2012, satu yang membuat hampir seluruh mata pencinta olahraga tertuju pada satu sosok yaitu Oscar Pistorius
Oscar Leonard Carl Pistorius yang lahir pada tanggal 22 November 1986 Johannesburg, Afrika atau biasa di juluki "Blade Runner"
menjadi manusia pertama yang mencatat rekor sebagai manusia penyandang cacat fisik pertama yang ikut berpartisipasi dalam ajang Olympiade di London

Lahir dengan tidak memiliki tulang Fibula (tulang ramping yang terletak tepat di samping tibia) mengharuskan ia menjalani amputsi kaki pada usia 11 bulan.

Dengan kekurangan nya itu tidak menyurutkan motivasi nya untuk dapat hidup sebagai mana manusia normal, bahkan dengan keadaannya menjadikannya sosok yang kuat hingga ia berhasil lolos hingga babak kedua di nomor lari 400M individu putera pada tanggal 4 Agustus 2012. 

Butuh perjuangan besar hingga akhirnya ia bisa tampil berlaga di Olympiade London.walau sebelumnya ia sempat di tolak oleh IAAF (Organisasi Atletik Dunia) ketika hendak ikut serta dalam kejuaraan Olympiade 2008 di Beijing. 
Walau masih terdapat pro dan kontra akan keikutsertaannya di Olympiade London, namun ia berhasil menjunjukan bahwa orang dengan kekurangan secara fisik bisa bersaing dengan orang normal pada umum nya.

Hmmm.... suatu pelajaran yang sungguh berharga yang dapat kita ambil dari seorang Oscar Pistorius,,, semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi kita semua...

"Pecundang sejati bukanlah orang terakhir yang melintasi garis akhir. Pecundang sejati adalah orang yang duduk di pinggir, orang yang bahkan tidak berusaha untuk bersaing."   —Sheila, Ibu Oscar Pistorius (dalam buku Oscar Pistorius, Terlahir Sebagai Bayi Tanpa Kaki..  KaranganOscar Pistorius,Penerbit : Ufuk Press)




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hobiku007

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. hobiku007.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by hobiku007
Proudly powered by Blogger