Home » » Freedownload Xampp

Freedownload Xampp


Merupakan aplikasi yang menggabungkan empat sistem operasi untuk membuat/pemrograman web seperti Apache sebagai web server, MySQL sebagai database, PHP, Perl, php My Admin, PTF Server, dan tools pemrograman web lainnya.
Xampp berfungsi sebagi server yang berdiri sendiri yang biasa dikenal dengan nama "localhost" dan program ini bisa dijalankan di banyak sistem operasi Windows, Linux, MacOs, dan Solaris.
Xamp sendiri terdiri dari beberapa bagian penting seperti :

  • htdoc yang merupakan mpat meletakkan berkas-berkas yang akan dijalankan, seperti berkas PHP, HTML dan skrip lainnya.
  • phpMyAdmin merupakan bagian untuk mengelola basis data MySQL yang ada dikomputer. Untuk membukanya, buka browser lalu ketikkan alamat http://localhost/phpMyAdmin, maka akan muncul halaman phpMyAdmin.
  • Kontrol Panel yang berfungsi untuk mengelola layanan (service) XAMPP. Seperti menghentikan (stop) layanan, ataupun memulai (start).

    Dari uraian di atas XAMPP sebenarnya dapat disebut juga sebagai webhosting yang di instal langsung si dalam komputer dan biasa digunakan untuk mendesain sebuah web sebelum dipindahkan ke webhosting yang terintegrasi langsung dengan jaringan internet.

    Untuk mendapatkannya sobat dapat mendownload langsung di 
    http://www.apachefriends.org/en/xampp.html gratis..

    Untuk tutorial penginstalan nya klik langsung di sini
    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hobiku007

    2 komentar:

    cerita anak kost mengatakan...

    waduh gan. ane yang baru meraba raba HTML aja kesulitan, si agan ud mainan ini. kerennn... ajarin ane ya. :D oh ya. mumpung lebaran. maaf maafina ane kalau ada salah ya bang

    Unknown mengatakan...

    beuh sama ini juga hasil trial and erorr,hehe.. ia ane juga Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lajir batin.. :-)

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. hobiku007.blogspot.com - All Rights Reserved
    Template Modify by hobiku007
    Proudly powered by Blogger