Home » » 5 Gerakan / Tarian Terpopuler Di Dunia

5 Gerakan / Tarian Terpopuler Di Dunia

1. Michael Jackson ( Gerakan Moonwalk)

Moonwalk (atau backslide) adalah semacam teknik dansa yang memberi ilusi bahwa sang pedansa terlihat sedang ditarik ketika berusaha berjalan. Tarian ini menjadi populer ketika dilakukan oleh Michael Jackson pada konser "Billie Jeanpada tanggal 25 Maret1983. Sekarang moonwalk menjadi teknik dansa yang paling dikenali di dunia, terutama pada era tahun 80-an hingga awal 90-an. Sampai sekarang pun masih banyak orang yang membawakan gerakan ini bahkan lengkap dengan kostum panggung Michael Jackson yang bertujuan untuk lebih menyerupai King of Pop Michael Jackson. 





2. Aserejé
Selain lagunya yang sempat popular, tariannya pun yang berupa garakan tangan yang khas dikombinasikan dengan gerakan badan yang enerjik membuat tarian asereje popular dan booming hingga hampir keseluruh penjuru dunia, walau sempat menadapat kecaman dari sebagian pihak karena menganggap arti dari sebagian lyric dalam lagunya menggunakan bahasa pemujaan setan. 



3. Shakira


Terkenal dengan judul lagu "Waka-waka" yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di iringi dengan tarian waka-waka yang memperlihatkan gerakan goyang pinggul yang digoyangkan ke kiri dan kanan sambil maju-mundur secara dinamis ditambah gerakan tangan seperti hendak bersalaman yang diposisikan di depan dada, serta dengan costum yang terbilang seksi membuat tarian ini terlihat simple,seksi, dan penuh gairah.




4. Shuffle Dance


Shuffle Dance, gerakan tari yang berpusat pada gerakan kaki yang menghentak ke lantai sesuai irama musik dan diiringi dengan sedikit gerakan menendang, putaran, atau trik-trik lainnya. Mengenai sejarahnya tarian ini berasal dari Australia yang pada era 1980-an tarian ini sempat booming di sana yang kemudian menjadi popular lagi pada awal 2012.





5. Gangnam Style
Nah ini dia yang sedang menjadi tranding topik pada saat ini dikenal dengan tarian "Gamnam Style" yang merupakan asli hasil karya rapper asal korea "PSY" goyakan yang menyerupai gerakan orang yang sedang menunggangi kuda, terlihat sedikit kocak, serta tidak sulit untuk melakukannya merupakan modal tersendiri dibalik kepopuleran  goyang Gangnam Style saat ini. Saking populernya tarian ini memuat bebepara artis papan atas Amerika membawakan gerakan Gangnam Style dalam salah satu konser musik. Di indonesia sendiri pun tarian Gangnam Style membuat heboh Bundaran HI, Jakarta pada hari minggu yang di motori sekelompok anak muda berhasil mengajak hampir 1000 peserta untuk ber Gangnam Style ria di bundaran HI. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hobiku007

3 komentar:

cerita anak kost mengatakan...

ehm, ternyata asereje masuk juga dalam tarian mantap ya.

Unknown mengatakan...

hanya di versi hobiku007, yang lain gak tau dweeeh,hehe...

Arsega mengatakan...

tarian saya koq gak masuk ya :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. hobiku007.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by hobiku007
Proudly powered by Blogger